April 10, 2010

Hari ini..

tepat satu hari sebelum simak ui dilaksanakan..
ya, 10 April 2010..

um undip yang aku ikuti seminggu yang lalu membuahkan pengumuman. deg-degan? nggak juga.. berharap masuk?? sedikit.. pesimis?? lebih banyak dari harapan..

mungkin kau emang belum ngelakuin yang terbaik yang aku bisa lakuin. aku sangat tau.. tau sekali kemampuanku tak ada apa-apanya bila b\dibandingkan dengan orang lain. aku juga tau kalo keinginanku untuk masuk undip tak sebesar keinginan ayah yang ingin aku masuk undip..
tapi, kenapa hati ini terasa sakit ketika ku buka pengumuman itu? mungkinkah tanpa ku sadar aku sangat berharap banyak pada um undip ini?

kegagalanku ini memang bukan untuk yang pertama, aku juga pernah gagal di kesempatan perdanaku. namun, rasa sakit lebih kurasakan untuk saat ini.

sebenarnya ini lebih disebabkan karena aku belum memberitahu kedua orang tuaku akan kegagalanku. aku bingung harus berkata apa pada mereka dan aku pun tak tau apa yang akan mereka katakan padaku, atau mungkin mereka tak akan berkata apa-apa.. tapi, jelas.. sangat jelas aku telah mengecewakan mereka..

dihempas gelombang,, dilemparkan angin.. terkisah ku bersedih.. ku bahagia..
di indah dunia,, yang berakhir sunyi.. langkah kaki di dalam rencana-Nya..
semua berjalan dalam kehendak-Nya.. nafas,, hidup,, cinta,, dan segalanya..

dan tertakdir menjalani,, segala kehendak-Mu ya Rabbi..
ku berserah.. ku berpasrah.. hanya pada-Mu ya Rabbi...

tak hanya aku yang merasakan sakit ini,, tapi masih banyak yang merasakan sakit yang lebih dari yang kurasa.. Allah sayang padaku.. Allah sayang padaku.. Allah sayang padaku...!


hidupku tak akan terhenti hanya karena kegagalan ini.. ini harus kujadikan sebagai pelajaran agar aku tidak terjatuh di lubang yang sama.. Bismillah!

besok SIMAK UI.. Bismillaahirrahmaanirrahiim!

Tidak ada komentar: